Bimbingan Teknis Nasional
Pedoman Penyusunan SOP Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah
Berdasarkan Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018
Pengadaan Barang dan Jasa..
akan lebih mudah dan ter ukur dilaksanakan jika Para Pihaknya memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP), dimana SOP tersebut telah disesuaikan dengan model dan kondisi Organisasi. SOP yang baik juga perlu dilengkapi dengan berbagai Form Dokumen Pendukungnya, sehingga semua tahapan dalam pelaksanaan Pengadaan dapat dilakukan dengan lebih cermat dan terinci.
Pada Bimbingan Teknis ini juga dilengkapi dengan Pemahaman Mitigasi Risiko dan Target Kinerja, sehingga akan lebih memberikan hasil bagi setiap peserta untuk di implementasikan pada unit kerja masing masing.
Bimbingan Teknis ini..
akan dilaksanakan Oleh LPKN Training Center dengan tim Narasumber dari LKPP dan Konsultan, selama 3 hari, pada :
Gelombang I
25 – 27 Februari 2020
Gelombang II
10 – 12 Maret 2020
Gelombang III
14 – 16 April 2020
Gelombang IV
11 – 13 Mei 2020
Catatan: Peserta Cek In sehari sebelum kegiatan, dan Cek Out sehari setelah kegiatan (bagi yang menginap)
Materi kegiatan telah disesuaikan dengan Perpres 16 tahun 2018 beserta Perlem Pendukungnya, serta sesuai dengan Permen PUPR No 7 tahun 2019 untuk Pengadaan Jasa Konstruksi. Setiap Peserta di wajibkan membawa Laptop untuk kebutuhan Praktek langsung, atau dapat menginformasikan ke panitia untuk penyewaan laptop. Output dari kegiatan ini adalah, para peserta mampu menyusun SOP Pengadaan Barang/Jasa beserta Mitigasi Risiko dan Target Kinerja nya.
Mengingat Pentingnya Kegiatan ini, maka Bapak/Ibu Pimpinan dapat menugaskan ASN/ Staf yang membidangi Pengadaan Barang/Jasa di unit kerja masing masing.
Question:
Ada Pertanyaan?
Silakan hubungi Panitia
Contact Us:
081318886103 / 08111689991
08119997339
Landasan Hukum Materi
-
- Peraturan Presiden No. 16 tahun 2018, tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
- Peraturan Menteri Pekerjaan Umum, No. 7 tahun 2019, tentang Pengadaan Jasa Konstruksi melalui Penyedia
- Perlem Kepala LKPP
Tidak dapat di pungkiri banyaknya regulasi dalam pengadaan Barang/Jasa baik yang berupa Peraturan Presiden, Peretauran Menteri, dan Peraturan Kepala LKPP cukup memberikan kerumitan untuk di pahami secara cepat. Disisi lain para pelaku pengadaan di tuntut untuk dapat memberikan kontribusi atas kinerja pelaksanaan pengadaan secara lebih cermat, cepat dan akuntabel. Oleh karena hal tersebut maka untuk memberikan efisiensi waktu dan juga memberikan ketepatan perlu di buat dalam bentuk SOP, dimana SOP ini dibuat berdasarkan peraturan yang berlaku, juga mempertimbangkan aspek Mitigasi Risiko dan Target Kinerja.
SOP yang disusun juga perlu dilengkapi dengan model Formulir sebagai pendukung administrasi dalam setiap tahapannya.
Oleh karena hal tersebut, maka kami dari LPKN training Center, yang telah berkiprah dalam Bimbingan Teknis pengadaan sejak 2003, akan melaksanakan pelatihan penyusunan SOP ini selama 3 hari, sehingga memberikan hasil yang maksimal bagi para peserta.
Target Peserta
Peserta mampu menyusun SOP pengadaan Barang/Jasa Pemerintah berupa :
- SOP Perencanaan Pengadaan
- SOP Persiapan Pemilihan Penyedia
- SOP Pemilihan Melalui Penyedia
- SOP Pemilihan Melalui Penyedia
- SOP Pelaksanaan Kontrak
- SOP Pengadaan melalui Swakelola
- SOP Pengadaan Jasa Konstruksi
Susunan Acara Bimbingan Teknis
Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Hari I
- Pembukaan
- Manfaat SOP dalam menunjang kinerja Pengadaan
- Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
- Memahami Alur Proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
- Penerapan Mitigasi Risiko dalam Pengadaan Barang/jasa Pemerintah
Hari II
- Penyiapan dan Pembuatan Template SOP Pengadaan
- Praktek Penyusunan SOP Pengadaan
- Lanjutan
- Diskusi Penerapan, review dan revisi SOP
Hari III
- Memahami Alur Proses Pengadaan melalui Swakelola
- Lanjutan
- Praktek Penyusunan SOP Swakelola
- Diskusi dan Presentasi hasil
- Penutupan dan Penyerahan Sertifikat
Benefit yang Akan Anda Dapatkan
Jika Mengikuti Pelatihan yang Kami Adakan Kali Ini..
Fasilitas Lengkap
Materi dan Modul,Peraturan terkait, ATK, Penginapan, Coffe Break, Konsultasi dengan Narasumber, dll
Networking
Berkumpul dengan orang-orang satu vibrasi & tersedia grup diskusi untuk para Alumni LPKN
Tempat Ekslusif
Acara ini akan kami adakan di Hotel Sunlake Sunter, Jakarta dengan fasilitas Hotel yang mewah
Biaya dan Fasilitas
Pedoman Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Tanpa Penginapan
Rp 3.750.000
- Materi dan Modul
- Pelatihan 5 hari
- Konsultasi dengan Narasumber
- Tas dan Alat Tulis
- Sertifikat
- Snack, Coffee, Makan Siang
Dengan Penginapan
Rp 4.750.000
- Materi dan Modul
- Penginapan 5 hari 4 malam
- Pelatihan 5 hari
- Konsultasi dengan Narasumber
- Tas dan Alat Tulis
- Sertifikat Kompetensi
- Snack, Coffee, Makan Siang
- Makan Malam (bagi peserta yang menginap)
***Jika Anda membutuhkan undangan resmi silakan download surat
FAQ
Pertanyaan yang sering ditanyakan
Setelah registrasi cek email masuk/spam, dan ada konfirmasi pembayaran, bukti pembayaran dikirim ke admin.
Apakah Kelas Bimbingan Teknis Itu?
Bimbingan Teknis adalah kelas pembelajaran/pelatihan yang dilakukan secara lansung atau tatap muka. Setiap peserta akan mengikuti pelatihan di tempat yang sudah di tentukan.
Apakah Saya Bisa Bayar di Tempat?
Ya, Anda bisa bayar Tunai saat Registrasi. Hubungi Admin Klik disini wa.me/6281318886103
Apakah kami mendapatkan Modul/Buku?
YA, semua peserta akan mendapatkan Buku Panduan dan Bahan Ajar.
Ada, grup diskusi khusus yang kami sediakan di Whatsapp. Tiap peserta bisa bergabung kedalam grup khusus tersebut.
Bagaimana Saya Bisa Mengikuti Bimtek Ini?
Anda cukup klik tombol order lalu isi form yang tersedia dan selesaikan pembayarannya maka Admin kami akan mengirimkan detil link untuk mengikuti Pelatihan.