Era digital saat ini dapat menjadi Peluang besar bagi kehidupan kita, cara hidup dan pola interaksi pun sudah lebih di dominasi dengan interaksi digital, bahkan kegidupan manusia saat lebih lebih ke kehidupan digital ketimbang kehidupan nyatanya. Dengan menggunakan teknologi kita bisa membangun sebuah personal branding yang kuat dan baik dengan nilai positif yang terkandung, dimana nantinya setiap orang akan dengan sangat mudah mengenali dan mengetahui kita melalui jejaring social.
Manfaat lainnya dari membangun personal branding adalah, kita akan banyak mendapatkan kepercayaan orang-orang yang mengikuti kita, dengan kepercayaan yang kita peroleh itu juga akan memudahkan kita dalam menjual atau pun membeli sesuatu di dunia maya.
Personal branding adalah proses yang dilakukan oleh setiap orang untuk menciptakan image tertentu melalui interaksi dan komunikasi yang dilakukan dengan orang lain.
Keberhasilan sesorang membranding dirinya dengan baik dapat diartikan bahwa seseorang tersebut telah mampu menunjukkan kelebihannya dibandingkan dengan orang lain. Personal Branding sangat dibutuhkan oleh siapapun dan dalam keadaan apapun, terutama dalam dunia kerja. Secara singkat, personal branding dapat diartikan sebagai sebuah bentuk pencitraan pribadi dengan tujuan menunjukkan kemampuan seseorang agar dianggap menarik oleh orang lain.
Proses membangun personal branding itu dimulai dari menemukan keunikan Anda, membangun reputasi di bidang yang memang Anda inginkan untuk dikenal luas oleh khalayak ramai, dan kemudian mengijinkan diri Anda untuk menjadi terkenal karenanya. Pada prinsipnya tujuan utama dari Personal Branding ini adalah untuk menciptakan pesan ke public dan dapat di monetisasi untuk penetingan yang positif.