• +021-4786-2224
  • info@sekolahpengadaan.id

MEMAHAMI SKEMA KERJASAMA PEMERINTAH DENGAN BADAN USAHA (KPBU) DALAM PENYEDIAAN INFRASTRUKTUR
(Public Private Partnership)

Menunjang kualitas pelaku pengadaan, Agar menghasilkan yang terbaik dari yang baik

Latar Belakang Diadakan :

Salah satu unsur yang dapat mendorong tingkat pertumbuhan adalah ketersediaan infrastruktur yang memadai baik dari aspek kualitas maupun kuantitas.  Ketersediaan infrastruktur yang memadai dapat menarik minat investor, mencipatakan lapangan kerja, mempermudah lalu lintas barang/jasa dan manusia, menurunkan biaya dan lain sebagainya.

Namun untuk memenuhi kebutuhan penyediaan infrastruktur tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Keterbatasan anggaran masih menjadi isu utama dalam penyediaan infrastruktur baik bagi pemerintah di level pusat maupun pemerintah daerah.

Oleh karenanya pemerintah terus mengembangkan alternatif pembiayaan selain menggunakan anggaran pemerintah (APBN/APBD) maupun pinjaman luar negeri. Salah satunya adalah skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur (Public Private Partnership), atau disingkat KPBU.

KPBU adalah kerjasama antara pemerintah dan badan usaha dalam penyediaan infrastruktur untuk kepentingan umum dengan mengacu kepada spesifikasi yang telah ditetapkan sebelumnya oleh penanggung jawab proyek kerjasama, yang sebagian atau seluruhnya menggunakan sumber daya badan usaha dengan memperhatikan pembagian risiko antara para pihak. Selain sebagai salah satu alternatif pembiayaan, KPBU juga dimaksudkan untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat

Materi Pelatihan ...!

Berikut Adalah Materi Yang Anda Dapatkan :

  • Konsep dan regulasi Public-Private Partnerships Dalam Pembangunan Infrastruktur
  • Tata Cara Pengadaan Melalui KPBU
  • Pedoman Penyusunan Kontrak dalam KPBU
  • Sharing Session “Tantangan dan Success Story Penyiapan Proyek PPP”

Narasumber

Materi webinar akan di bawakan oleh insan yang ahli di bidang KPBU,
Diantaranya :

  1. Tim Dari Kantor LPKN Bersama KPBU
  2. Praktisi KPBU

Tim dari Kantor Bersama KPBU

Praktisi KPBU

Target Peserta :

  • Pengguna (Pemerintah, Pemerintah Daerah, BUMN, lembaga)
  • Penyedia / Vendor (konsultan, kontraktor, supplier, dll)
  • Siswa / Mahasiswa
  • Auditor
  • Pengacara
  • Masayarakat Umum

HARGA DAN FASILITAS

Berikut adalah harga webinar dan juga fasilitas yang anda dapatkan

HARGA WEBINAR

Rp. 650.000,-

Fasilitas :

  • Mengikuti Kelas Online sebanyak 4x Pertemuan
  • Peraturan Per undang undangan terkait KPBU
  • Materi KPBU
  • Video Pembelajaran
  • Diskusi Grup
  • Sertifikat webinar

Tanggal & Waktu :

  • Tanggal : 13 – 16 Agustus 2019
  • Waktu : Pukul 19.00 – 20.30 WIB

Silahkan isi form di bawah ini, Untuk daftar webinar :

Form Registrasi

Penyelenggara Kegiatan

LPKN tRAINING cENTER

Pelaksana pelatihan oleh Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) yang merupakan lembaga diklat resmi dan telah terakreditasi A Oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) – RI.
Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) didirikan pada tahun 2005 dengan SK Notaris Sri Instansi, SH Nomor. 41, Tanggal 18 april 2005, berkedudukan di Jakarta.

Para peserta berasal dari Institusi Pemerintah, BUMN, BUMD, dan Kalangan Swasta. hingga saat ini alumni LPKN tercatat lebih dari 350.000 orang. Sebagai suatu wadah pendidikan yang masih tergolong baru, LPKN terus berupaya meningkatkan kualitas baik dari segi Materi, Narasumber, Modul, serta pelayanan Prima, dengan harapan setiap peserta yang mengikuti kegiatan di LPKN membawa ilmu pengetahuan yang dapat bermanfaat bagi organisasi maupun pribadinya masing-masing.

LPKN rutin menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang jasa lebih dari 15 tahun (website https://diklatlpkn.id dan https://lpkn.org )

Kontak

Gedung Linggardjati Lt.1 – Jalan kayu Putih II No. 7 Pulogadung Jakarta Timur 13240

Hotline

  • 021-4786-2224
  • 0811-168-9991
  • 0811-999-7339