• +021-4786-2224
  • info@sekolahpengadaan.id

BELAJAR PENGADAAN BARANG DAN JASA PEMERINTAH

Menunjang kualitas pelaku pengadaan, Agar menghasilkan yang terbaik dari yang baik

Latar Belakang Diadakan :

Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah saat ini sudah mengalami transformasi yang signifikan dari sisi Regulasi, dimana Pemerintah terus mengupayakan menciptakan iklim yang startegis dan mempermudah akses kepada semua pihak untuk dapat mengikuti Tender Pemerintah.

Besarnya tender Pemerintah tersebut dapat dilihat dari meningkatnya alokasi anggaran dari tahun ke tahun, hingga saat ini tercatat anggaran Pengadaan Pemerintah mencapai sekitar 800 Trilyun, hal tersebut merupakan peluang potensial bagi para pelaku usaha untuk ikut ambil bagian dalam proyek di Pemerintah.

Besarnya anggaran tersebut menjadi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah menjadi sorotan baik dari sisi Akuntabilitas maupundari sisi Kualitas didalam Pelaksanaannya, sehingga dapat dilaksanakan untuk menghasilkan Pengadaan dengan Kualitas Terbaik (value for money).

Pelaksanaan Pengadaan tersebut dapat menghasilkan yang terbaik jika di tunjang oleh Kualitas dari para pelaku pengadaannya, jadi semua pelaku pengadaan baik dari sisi Regulator, Pelaksana, maupun Penyedia wajib memiliki komptensi yang selaras, sehingga setiap pihak mengetahui dan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya bersama.

Tujuan Diadakan:

Sertifikat kompetensi

Kami dari LPKN Training Center yang merupakan LPP terkareditasi A oleh LKPP RI, ber inisiatif melaksanakan kegiatan Pelatihan dan menyebarluaskan Informasi tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah kepada semua pihak, bahkan kegiatan ini dapat diikuti oleh Para Siswa maupun Mahasiswa serta masyarakat umum lainnya, hal ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan pemahaman bersama sejak dini, bahwa pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah merupakan kegiatan dengan tanggungjawab bersama untuk menghasilkan Barang atau Jasa bagi kepentingan Masyarakat.

Kami menyiapkan materi tingkat dasar sebagai acuan pembelajaran yang merupakan materi dari LKPP RI sebagai regulator pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Indonesia, sehingga dapat menjangkau semua pihak dalam rangka meningkatkan awarness terkait proyek pemerintah.

Kegiatan ini dilaksanakan secara Gratis Oleh LPKN Training Center , dengan melibatkan para Instruktur Nasional yang telah bersertifikat Trainer dari LKPP.

Materi

Apa saja materi yang akan anda dapatkan dalam webinar ini ?

Ketentuan dan Gambaran Umum Pengadaan

Tujuan, Kebijakan, Prinsip, dan Etika Pengadaan Barang/Jasa (PBJ)

Pelaku dalam Pengadaan Barang/jasa

PBJ Secara Elektronik, Sumber Daya Manusia dan Kelembagaan, Pengawasan,Pengaduan, Sanksi, dan Pelayanan Hukum

Perencanaan Pengadaan

Persiapan Pengadaan Barang/jasa

Pelaksanaan Pengadaan Melalui Swakelola

Pelaksanaan Pengadaan Melalui Penyedia

Pengadaan Khusus

Pemateri

Materi pembelajaran akan di bawakan oleh insan yang ahli di bidangnya,
di antaranya :

Saifudin Zuhri, S.Si.,MM

Ika Gunawan, S.ST.,ME. Ak., CA

Paisal Girsang, MMPP, CCMs

DR.H.Fahrurrazi, M.Si., CCMs

Sinta Posmaria, ST.,MT.,CCMs

Juni Irawati,S.Kom.,MH., CCMs

Atas Yudha.,ST

Deby Sandra, S.Kom.,MM.,CCMs

Riswan, M.AP, CCMs

Pengarah : Andi Zabur Rahman., S.Kom., S.Si.MBA., CPSt

Model Pembelajaran :

pelatihan asesor kompetensi 2018
  • Penjelasan Materi Oleh Narsumber melalui Media Online (webinar)
  • Diskusi dan tanya Jawab
  • Setiap Peserta yang telah mendaftar akan diberikan akses untuk masuk ke kelas online
  • Kegiatan ini dapat diikuti melalui Laptop dan HP yang dalam keadaan Online
  • Durasi kegiatan sebanyak 9x

TARGET PESERTA

Berikut insan yang boleh mengikuti webinar ini :

  • Pengguna (Pemerintah, Pemerintah Daerah, BUMN, lembaga)
  • Penyedia / Vendor (konsultan, kontraktor, supplier, dll)
  • Siswa / Mahasiswa
  • Auditor
  • Pengacara
  • Masayarakat Umum

Fasilitas Untuk Peserta

Mengikuti Kelas Online 9 x

Modul Pelatihan

Sertifikat Pelatihan

Waktu

Webinar ini akan di adakan dengan & Tanggal :

Durasi 9 kali kelas
Tanggal 22 Juli – 3 Agustus 2019
Jam 19.00 – 21.00 WIB
Hari Kegiatan akan di Infokan selanjutnya setelah pendaftaran

Silahkan isi form di bawah ini, Untuk daftar webinar :

Form Registrasi

*Pendaftaran GRATIS !

Penyelenggara Kegiatan

LPKN tRAINING cENTER

Pelaksana pelatihan oleh Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) yang merupakan lembaga diklat resmi dan telah terakreditasi A Oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) – RI.
Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) didirikan pada tahun 2005 dengan SK Notaris Sri Instansi, SH Nomor. 41, Tanggal 18 april 2005, berkedudukan di Jakarta.

Para peserta berasal dari Institusi Pemerintah, BUMN, BUMD, dan Kalangan Swasta. hingga saat ini alumni LPKN tercatat lebih dari 350.000 orang. Sebagai suatu wadah pendidikan yang masih tergolong baru, LPKN terus berupaya meningkatkan kualitas baik dari segi Materi, Narasumber, Modul, serta pelayanan Prima, dengan harapan setiap peserta yang mengikuti kegiatan di LPKN membawa ilmu pengetahuan yang dapat bermanfaat bagi organisasi maupun pribadinya masing-masing.

LPKN rutin menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang jasa lebih dari 15 tahun (website https://diklatlpkn.id dan https://lpkn.org )

Kontak

Gedung Linggardjati Lt.1 – Jalan kayu Putih II No. 7 Pulogadung Jakarta Timur 13240

Hotline

  • 021-4786-2224
  • 0811-168-9991
  • 0811-999-7339