• +021-4786-2224
  • info@sekolahpengadaan.id

SOSIALISASI PERPRES NO 16 TAHUN 2018

Bimbingan Teknis Sosialisasi dan Implementasi Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018,
tentang Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah

Latar Belakang Kegiatan

Bahwa Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah mempunyai peran penting dalam mendukung peningkatan pelayanan publik dan pengembangan usaha nasional.

Bahwa untuk mewujudkan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sebagaimana dimaksud perlu pengaturan Pengadaan Barang/Jasa yang memberikan value for money dan kontribusi dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri, peningkatan peran Usaha Kecil, dan pembangunan berkelanjutan.

Bahwa Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015 masih terdapat kekurangan dan belum dapat menampung perkembangan kebutuhan Pemerintah mengenai aturan Pengadaan Barang/Jasa yang baik sehingga perlu diganti.

Narasumber

Keynote Speaker : Kepala LKPP RI

Deputi Bidang Pengembangan SDM – LKPP

Tim Perumus Perpres No. 16 tahun 2018

Materi Kegiatan

Materi Utama

  • Ketentuan Umum
  • Tujuan, Kebijakan, Prinsip, Dan Etika Pengadaan Barang/Jasa
  • Pelaku Pengadaan Barang/Jasa
  • Perencanaan Umum Pengadaan
  • Persiapan Pengadaan Barang/Jasa
  • Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Melalui Swakelola
  • Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Melalui Penyedia
  • Pengadaan Khusus
  • Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (E-Government Procurement)
  • Sumber Daya Manusia Dan Kelembagaan
  • Ketentuan Lain-Lain
  • Ketentuan Peralihan

Pendalaman materi

  • Merencanakan Pengadaan Barang dan Jasa berdasarkan Perpres No. 16 tahun 2018
  • Memilih Penyedia Pengadaan Barang dan Jasa berdasarkan Perpres No. 16 tahun 2018
  • Mengelola Kontrak Pengadaan Barang dan Jasa berdasarkan Perpres No. 16 tahun 2018
  • Swakelola berdasarkan Perpres No. 16 tahun 2018

Fasilitas Kegiatan

Materi & Modul

Materi & Modul

Materi dan modul disesuaikan dengan peraturan regulasi terbaru

Seminar Kits

Seminar Kits

Tas, Buku, Alat Tulis Lengkap Penunjang Diklat

Konsultansi Narasumber

Konsultansi Narasumber

Konsultansi dengan narasumber bahkan pasca kegiatan

Makan dan Coffee Break

Makan dan Coffee Break

Makan Siang dan 2 kali Coffee Break per hari selama kegiatan

Akomodasi Penginapan

Akomodasi Penginapan

Penginapan Hotel, makan pagi dan malam selama kegiatan

Jemputan Bandara

Jemputan Bandara

Penjemputan di bandara bagi grup (Minimal 4 orang)

*) Cek In 1 hari sebelum kegiatan dan Cek Out 1 hari setelah Kegiatan (bagi yang menginap)

Form Pendaftaran Peserta

Registrasi Diklat Sossialisasi Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemeritah

Lokasi Kegiatan

Sunlake Hotel

Jl.Danau Permai Raya Blok C1 Sunter, Jakarta Utara, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta, Indonesia, 14350

Bidang yang ditandai dengan * wajib diisi

Penyelenggara Kegiatan

LPKN tRAINING cENTER

Pelaksana pelatihan oleh Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) yang merupakan lembaga diklat resmi dan telah terakreditasi A Oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) – RI.
Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) didirikan pada tahun 2005 dengan SK Notaris Sri Instansi, SH Nomor. 41, Tanggal 18 april 2005, berkedudukan di Jakarta.

Para peserta berasal dari Institusi Pemerintah, BUMN, BUMD, dan Kalangan Swasta. hingga saat ini alumni LPKN tercatat lebih dari 350.000 orang. Sebagai suatu wadah pendidikan yang masih tergolong baru, LPKN terus berupaya meningkatkan kualitas baik dari segi Materi, Narasumber, Modul, serta pelayanan Prima, dengan harapan setiap peserta yang mengikuti kegiatan di LPKN membawa ilmu pengetahuan yang dapat bermanfaat bagi organisasi maupun pribadinya masing-masing.

LPKN rutin menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang jasa lebih dari 15 tahun (website https://diklatlpkn.id dan https://lpkn.org )

Kontak

Gedung Linggardjati Lt.1 – Jalan kayu Putih II No. 7 Pulogadung Jakarta Timur 13240

Hotline

  • 021-4786-2224
  • 0811-168-9991
  • 0811-999-7339
Butuh bantuan? Klik disini!

Kami hadir untuk membantu Anda! Jangan sungkan untuk bertanya, klik dibawah ini untuk berbincang dengan kami.

Customer Support

Admin_01

Online

Customer Support

Admin_02

Online

Customer Support

Admin_03

Online

Admin_01

Hai, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Admin_02

Hai, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Admin_03

Hai, ada yang bisa saya bantu? 00.00