Pelatihan Asesor Kompetensi BNSP 2018

Pelatihan Asesor Kompetensi BNSP 2018

Pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018 memang tidak bisa dipungkiri memiliki banyak manfaat yang luar biasa terutama bagi anda yang berprofesi sebagai pembicara atau motivator.

Motivator atau pembicara yang sudah fenomenal atau sudah tidak diragukan lagi keahliannya dalam public speaking tidak lain karena sering mengikuti pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018.

Terutama pada tahun 2018 kedepan profesi menjadi seorang pembicara atau motivator tentu banyak dibutuhkan di masyarakat, perusahaan, hingga dalam kegiatan pemerintahan.

Pelatihan asesor kompetensi BNSP sebagai peningkatan daya saing dan kesejahteraan untuk para profesi yang sedang menggeluti profesi ini. Sebuah kompetensi menjadi suatu syarat bagi anda yang ingin berhasil dalam profesinya.

Kompetensi juga menjadi kualitas yang akan menunjukkan jika seseorang memiliki kemampuan profesional ada suatu pekerjaan.

Pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018 sampai saat ini efektif dan berpengaruh sekali untuk menambah pengetahuan dan skil terutama dalam bidang asesmen. Asesmen pada umumnya kegiatan sehari-hari para motivator, HRD di perusahaan, hingga pada lembaga sosial dan pendidikan.

Bahkan tidak terkecuali, orang tua yang notabene adalah seorang ayah atau seorang ibu juga berhak memberikan asesmen karena di dalam keluarga mereka menjadi asesor keluarga.

Nah inilah betapa pentingnya pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018 di bidang karir karena untuk meningkatkan kinerja para pekerja sesuai dalam bidang yang digeluti.

Seorang pekerja atau tenaga kerja baik di perusahaan maupun di lembaga pemerintah yang memiliki bekal kompetensi yang cukup maka akan menghasilkan kinerja yang aktif serta produktif.

Hal inilah yang akan menjadi suatu pertumbuhan yang akan meningkatkan daya saing pekerja agar lebih maksimal, profesional, serta semakin sejahtera.

Sebuah pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018 diadakan untuk menjamin pegawai, karyawan, atau tenaga kerja yang berkompeten sesuai pekerjaannya.

Pelatihan asesor ini juga disebut dengan diklat / pendidikan atau pelatihan asesor berguna untuk mempersiapkan peserta pelatihan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi sebagai instruktur atau tenaga ahli trainer yang berkompetensi.

Kami adalah Sekolah Pengadaan dari Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) memberikan pelayanan kepada anda semua untuk mengikuti pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018.

Anda juga akan mendapatkan fasilitas terbaik dan pelayanan terbaik hingga mendapatkan materi pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018 dari para narasumber profesional.

Silahkan akses LPKN kami di https://www.sekolahpengadaan.id/. Tidak hanya itu kami juga merupakan wadah bagi masyarakat pengadaan yang ingin berkecimpung di bidang pengadaan barang dan jasa sejak tahun 2005. Maka dari itu kami adalah salah satu lembaga pelatihan dan pengadaan yang berpengalaman dan terpercaya di Indonesia.

pelatihan asesor kompetensi 2018

Syarat Mengikuti Pelatihan Asesor Kompetensi BNSP 2018

Menjadi seorang yang sukses memang tidak sedikit pengorbanan dan perjuangan hingga menjadi seorang yang benar-benar layak sebagai inspirasi banyak orang tidak terkecuali menjadi guru, menjadi PNS, hingga menjadi presiden harus mampu melewati langkah-langkah terkecil hingga bisa sukses seperti ini.

Nah, begitu pula jika ingin memiliki keahlian di bidang asesmen, maka anda harus sering-sering mengikuti pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018 dan mengamalkannya pada profesi anda. Namun ada beberapa syarat khusus untuk mendaftar atau mengikuti pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018, antara lain :

  1. Pria / wanita
  2. Sehat fisik dan mental
  3. Pendidikan minimal SLTA / SMA
  4. Calon peserta memiliki pengalaman bekerja sebagai manajer, supervisor, pembicara, motivator, dosen, pengajar, konsultan, HRD, dan lain sebagainya
  5. Menguasai komputer
  6. Memiliki sertifikat atau pengalaman bekerja
  7. Melengkapi semua syarat dan ketentuan yang sudah di tentukan dari pihak penyelenggara pelatihan

Metode Pelatihan Asesor Kompetensi BNSP 2018

Sebuah lembaga atau penyelenggara pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018 harus memiliki metode agar pelatihan atau training dapat berjalan dengan lancar.

Metode-metode ini tidak hanya digunakan untuk pelatihan sebagai seorang aseseor profesional namun juga digunakan guru bimbingan konseling di lembaga pendidikan.

Bahkan para tokoh agama yang merupakan seorang tokoh pembicara juga tidak sedikit yang menggunakan cara atau metode ini sebagai pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018.

Berikut ini adalah metode pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018, antara lain :

  1. Ceramah
  2. Diskusi
  3. Tanya jawab
  4. Studi kasus
  5. Simulasi
  6. Latihan/role play
  7. Praktek
  8. On the job training
  9. Serta metoda-metoda lain yang relevan

Bahkan metode ini juga digunakan oleh beberapa orang untuk melatih team atau organisasinya supaya skill bisa terampil dan kemampuan dalam mengembangkan keahlian lebih terasah melalui metode sederhana tersebut.

Akan tetapi belum banyak yang tahu dengan metode fenomenal dan mudah yang dijadikan sebagai pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018 tersebut.

Manfaat Pelatihan Asesor Kompetensi BNSP 2018

Pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018 juga dipimpin dengan beberapa asesor berkompeten atau dikenal sebagai narasumber.

Mereka juga tidak jarang mengikuti seminar, diklat, bimtek untuk meningkatkan skill mereka di bidang training dan konsultasi.

Para asesor atau narasumber ini akan memberikan anda sebuah asesmen atau pelatihan yang berupa materi dan praktek sesuai dengan bidang profesi anda. narasumber yang notabene adalah asesor ini juga yang akan mengeluarkan sertifikat profesi anda pasca pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018.

Ada banyak manfaat yang akan anda dapatkan jika mengikuti pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018., seperti :

  1. Peserta dapat melakukan asesmen karena sudah mendapatkan izin dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), karena BNSP adalah satu-satunya bdan atau lembaga yang memiliki sertifikasi profesi di tanah air.
  2. Peserta dapat memberikan keahlian dan keterampilan terutama dalam uji kompetensi di perusahaan maupun untuk pribadi
  3. Peserta dapat membuat materi uji atau dikenal dengan MUK
  4. Peserta dapat membuat grade dan promosi jabatan kepada pekerja lain dengan menilai kinerjanya. Pada umumnya promosi jabatan biasa ditemui di perusahaan swasta maupun negeri.

Dengan keahlian dan kompetensi yang anda miliki, anda memiliki kewenangan untuk merekomendasikan keputusan apakah klien anda sudah berkompeten atau belum dengan unit standar kompetensi yang menjadi bahan penilaian anda.

Tugas asesor juga tidak hanya memberikan penilaian kepada peserta atau mengeluarkan sertifikasi profesi, namun juga mampu membimbing terlebih mampu mengarahkan peserta pelatihan bisa menampilkan semua kemampuan di buktikan dengan prosedur pada masa pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018.

Dan yang ditekankan pada pelatihan menjadi asesor adalah supaya menghasilkan tenaga asesor yang mampu melaksanakan penilaian dan melakukan uji kompetensi kepada peserta berdasarkan materi uji kompetensi sesuai di bidangnya.

Demikian artikel pelatihan asesor kompetensi BNSP 2018 yang bisa anda jadikan referensi. Di tahun 2019 tentu akan ada pelatihan asesor berikutnya dan untuk mendapatkan informasi terbaru dari Sekolah Pengadaan, silahkan klik https://www.sekolahpengadaan.id/.

Bisa juga registrasi pelatihan asesor dengan melalui telepon di No. 02147862224, 08111689991, 08119997339 & 081318886103.  Semoga pelatihan sebagai asesor berkompetensi anda berhasil.

Butuh bantuan? Klik disini!

Kami hadir untuk membantu Anda! Jangan sungkan untuk bertanya, klik dibawah ini untuk berbincang dengan kami.

Customer Support

Admin_01

Online

Customer Support

Admin_02

Online

Customer Support

Admin_03

Online

Admin_01

Hai, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Admin_02

Hai, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Admin_03

Hai, ada yang bisa saya bantu? 00.00