• +021-4786-2224
  • info@sekolahpengadaan.id

Kelas Online - SekolahPengadaan.id

Cara Praktis Memahami Risiko dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Manajemen risiko dalam pengadaan barang/jasa tidak hanya diartikan sebagai aktivitas operasional dari unit pengelola yang bertanggung jawab atas proses pengadaan tersebut, tetapi harus dilihat secara holistik dengan mempertimbangkan tujuan strategis dan sasaran operasional yang melibatkan unsur pimpinan serta para pemangku kepentingan dalam suatu mekanisme pemantauan, review dan komunikasi yang intensif.

Sehingga manajemen risiko yang efektif dalam rangka menjamin terwujudnya pengadaan barang/jasa yang diharapkan secara tepat sasaran, tepat fungsi, tepat mutu, tepat waktu, dan tepat biaya dapat terlaksana.
Manajemen risiko sendiri diperlukan bukan hanya untuk melindungi para pejabat pengadaan barang/jasa tetapi juga bertujuan agar pengadaan barang/jasa itu benar-benar direncanakan secara benar dan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu, juga diharapkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa itu bermanfaat bagi semua pihak.

Materi Kelas Online

Penjelasan Buku “ Cara Praktis Memahami Risiko dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah”

Mitigasi Risiko Atas tugas dan kewenangan yang dimiliki pelaku pengadaan

Monitoring dan Studi Kasus Pelaksanaan Program Pengendalian Risiko

Mitigasi Resiko Hukum Dalam Pengadaan

Narasumber Kelas Online

DR. Wawan Zulmawan

DR. Fahrurrazi

Reghy Perdana, SH., LLM

Buku Memahami Risiko (format PDF)
(Rp. 75.000)

ISI BUKU:

  • Perintah Penilaian Risiko Bagi Instansi Pemerintah
  • ISO 31000 Risk Management Di Indonesia
  • Analisa Kebijakan Dalam Keputusan Pengadaan (Decision Impact Analysis)
  • Analisa Risiko (Penerapan Risk Register) Dalam Pelaksanaan Kegiatan Pengadaan
  • Pengenaan Sanksi Sebagai Dampak Risiko Pengadaan
  • Mitigasi Risiko Pengadaan

Jadwal Kelas Online

Kamis, 23 Mei 2019

(14.00 – 15.30 WIB)

Jumat, 24 Mei 2019

(14.00 – 15.30 WIB)

Sabtu, 25 Mei 2019

(10.00 – 11.30 WIB)

Senin, 27 Mei 2019

(14.00 – 15.30 WIB)

Fasilitas Kegiatan

  • Buku Cara Praktis Memahami Risiko dalam Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (tebal +- 150 halaman, full color, format pdf)
  • 4x kelas Online
  • Sertifikat Kegiatan (free ongkir)
  • Modul & Materi Slide
  • Grup Diskusi
  • Video Pembelajaran

Untuk Pendaftaran & Pemesanan Buku
Silahkan Klik Tombol Dibawah Ini:

Paket : Kelas Online 4x + sudah termasuk Buku (Rp. 550.000)

Untuk pertanyaan mengenai kegiatan ini silahkan hubungi pada kontak berikut:

Penyelenggara Kegiatan

LPKN tRAINING cENTER

Pelaksana pelatihan oleh Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) yang merupakan lembaga diklat resmi dan telah terakreditasi A Oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) – RI.
Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional (LPKN) didirikan pada tahun 2005 dengan SK Notaris Sri Instansi, SH Nomor. 41, Tanggal 18 april 2005, berkedudukan di Jakarta.

Para peserta berasal dari Institusi Pemerintah, BUMN, BUMD, dan Kalangan Swasta. hingga saat ini alumni LPKN tercatat lebih dari 350.000 orang. Sebagai suatu wadah pendidikan yang masih tergolong baru, LPKN terus berupaya meningkatkan kualitas baik dari segi Materi, Narasumber, Modul, serta pelayanan Prima, dengan harapan setiap peserta yang mengikuti kegiatan di LPKN membawa ilmu pengetahuan yang dapat bermanfaat bagi organisasi maupun pribadinya masing-masing.

LPKN rutin menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang jasa lebih dari 15 tahun (website https://diklatlpkn.id dan https://lpkn.org )

Kontak

Gedung Linggardjati Lt.1 – Jalan kayu Putih II No. 7 Pulogadung Jakarta Timur 13240

Hotline

  • 021-4786-2224
  • 0811-168-9991
  • 0811-999-7339